7 Rekomendasi Wisata Sejarah paling Populer

Wisata Sejarah- Berikut ini adalah 7 objek wisata sejarah yang wqjib anda kunjungi bersama keluarga. Ke-7 objek wisata ini selalu ramai diburu para wisatawan baik lokal maupun manca negara. 

Monumen Nasional

Wisata sejarah Monumen Nasional atau yang biasa kita dengar dengan julukan Monas ini di bangun sebagai symbol perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahan kan bumi pertiwi ini dari penjajahan colonial Belanda tempo dulu. 


 Bangunan bersejarah yang sangat megah ini merupakan kebanggan negara Indonesia terutama masyarakat Jakarta. Selalu ramai di kunjungi wisatwan setiap hari nya membuat wisata sejarah ini terkenal hingga ke berbagai pelosok negri bahkan hingga ke luar negri.

Masjid Raya Baiturrahman

Masjid yang berada di titik pusat Banda Aceh ini menjadi wisata sejarah yang memiliki banyak daya tarik. Salah satu daya tarik masjid ini akan sejarah bangunanya yang tetap utuh meski Aceh di terjang Musibah Sunami hebat pada tahun 2004 silam. Hampir seluruh bangunan yang berada di Kota Banda Aceh habis di sapu sunami pada saat itu. Namun Masjid Baiturrahman ini tetap utuh. Bahkan beberapa orang yang mencoba menyelamatkan diri dengan berlindung di dalam masjid ini di nyatakan selamat.


Baca Juga: Wow!! ini dia 5 Lokasi Wisata Malam Indonesia paling Populer dan Instagramable

Lawang Sewu

Wisata sejarah gedung Lawang Sewu ini merupakan sebuah wisata Bangunan Tua milik Pt. Kereta Api Indonesia. Pada jaman dahulu gedung ini merupakan kantor pusat perusaahn Kereta Api NISM. Ornamen ragam kaca patri yang menggambarkan kemakmuran juga keindahan Jawa. Terdapat beberapa hiasan perunggu di puncak menara gedung ini.


Candi Borobudur

Wisata ini merupakan wisata yang pernah masuk ke dalam 7 keajaiban dunia. Wisata yang satu ini memiliki jumlah pengunjung sangat besar setiap tahun nya. Wisata ini merupakan sebuah wisata tempat beribadah umat budha yang berada di Magelang.


Kota Tua Jakarta

Wisata Batavia Lama atau Kota Tua  ini selalu ramai di kunjungi para wisatawan baik lokal maupun manca negara. Selain tempat yang sangat bersejarah Kota Tua ini juga memiliki banyak spot foto yang sangat instagramable. Nuansa kota Jakarta tempo dulu akan anda jumpai disini. Meski Jakarta kini terkenal akan hiruk pikuk keramaian nya namun wisata Kota Tua ini tetap menjadi salah satu buruan wisatwan yang hendak berlibur di kota Jakarta. Bangunan tua peninggalan Voc pada tahun 1620 ini memiliki ragam daya tarik yang membuat nya di kenal hingga ke luar negri.


Baca Juga : Wow!! Ini dia 4 Wisata Pulau di Padang

Jembatan Mahakam

Jembatan indah yang di bangun di atas sungai Mahakam ini memiliki keindahan dan pesona yang sangat menarik. Jembatan ini merupakan jembatan yang menghubungkan Mahakam bagian selatan dengan Mahakam bagian Utara. Memiliki kerangka baja dengan bentut yang sangat menarik yaitu segitiga. Tempat ini melupakan salah satu tempat wisata yang sangat bersejarah yang di miliki Indonesia.



Itulah 7 tempat wisata sejarah yang sangat populer dan ramai di kunjungi para wisatwan dari berbagai pelosok negri bahkan dari mancanegara.


 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Objek Wisata Sumedang yang sangat Instagramable

Hamparan Granit Cantik di Pantai Penyabong Belitung